Memanage
karyawan
Mengelola orang lebih banyak
seninya dibandingkan dengan ilmu. Tidak ada rumus rahasia atau
seperangkat aturan untuk diikuti. Seperti seni sejati, dibutuhkan gaya pribadi
dan komitmen tanpa henti untuk mengembangkan seni itu.
Berikut beberapa memanage karyawan:
1. Bebaskan
pikiran Anda dari kata manajer dan menggantinya dengan pemimpi. Pemimpin tidak memerlukan
gelar atau promosi, mereka adalah orang-orang yang menginspirasi dan memotivasi
tanpa memperhatikan pengaturan atau tim.
2. Pertahankan
rasa humor yang baik. Ini
membuat Anda didekati dan membantu Anda menjaga perspektif. Jangan membuat diri
Anda terlalu serius. Pada suatu waktu, semua orang menempatkan celana
mereka pada satu kaki.
3. Ingat
bahwa direct report Anda adalah orang. Mereka bukan resources dan mereka bukan
human capitol. Mereka adalah orang dengan keluarga, perasaan, dan masalah. Hal
ini tidak memungkinkan mereka bekerja terpisah dari kehidupan rumah.
Sadarilah bahwa orang memiliki kehidupan pribadi dan melakukan yang terbaik,
Anda harusbisa peka terhadap mereka.Perlakukan semua orang debgan sama
terlepas dari gelar atau posisi mereka. Ingatlah untuk banyak
tersenyum dan selalu mempertahankan sikap yang menyenangkan.
4. Tahu
kekuatan dan kelemahan. Mengetahui kekuatan tim Anda serta kelemahan dan sesegera mungkin
untuk melakukan perbaikan.
5. Memiliki
rencana yang jelas tentang apa yang perlu dilakukan. Jika gagal untuk
merencanakan, Anda sudah berencana untuk gagal. Tetapkan tujuan jangka panjang
dan pendek.
6. Menjadi
penentu. Ketika
ditanya pendapat Anda, Anda harus memiliki itu setelah dipikirkan dengan
baik dan menyampaikannya secara persuasif. Anda tidak harus wafel atau stall
baik untuk keputusan besar, menetapkan tenggat waktu, dan memiliki keputusan
{cepat] pada saat itu. Jika seseorang menawarkan sebuah argumen yang meyakinkan
Anda untuk mengubah keputusan, akui dan rangkul ide baru sepenuhnya.
7. Komunikasikan
harapan Anda. Tempatkan
itu, jika memungkinkan, dalam tulisan kepada mereka. Kumpulkan umpan balik dari
orang-orang yang Anda pimpin. Tahu apa yang mereka harapkan dari Anda.
Tunjukkan setiap perbedaan langsung dan jelas.
8. Memiliki
pemahaman yang jelas dalam pikiran Anda sendiri mengenai hal-hal yang dapat
Anda ubah dan hal-hal yang tidak bisa. pusatkan semua upaya Anda
pada hal-hal yang dapat Anda ubah. Orang yang selalu berorientasi pada
aksi dicari dan sukses.
9. Ingatlah
bahwa untuk memotivasi orang yang bebreda dengan hal yang berbeda
dan orang akan melakukan apa dapat dilakukan miliki insentif. Ini adalah tugas Anda untuk
memastikan bahwa insentif mereka sesuai dengan tujuan Anda.
10. Menjaga
kepercayaan setiap orang dalam organisasi. Manajer sering memiliki akses ke informasi
lebih banyak dari karyawan lain. Sangat penting bahwa Anda tidak pernah
mengkhianati kepercayaan dari perusahaan, manajer Anda, rekan-rekan Anda, atau
karyawan Anda. Pastikan bahwa orang bisa curhat dengan Anda.
11. Jadilah
Konsisten. Tindakan
dan reaksi Anda harus konsisten. Anda jangan menjadi tipe manajer
yang inginnya setiap orang bertanya tentang suasana hati
Anda sebelum mereka mendekati Anda dengan masalah.
12. Menjadi
fleksibel sangat penting dan jangan bertentangan dengan konsisten. Anda harus tetap fleksibel
untuk mengubah arah, mengubah aturan , dan mengubah sumber daya
agar tetap kompetitif.
13. Hanya fokus
pada solusi, bukan pada masalah. Orang-orang tertarik ke arah solusi yang
berorientasi ke individu.
14. Hire
perlahan dan bakar dengan cepat. Anda berikan waktu untuk mempekerjakan
orang-orang berkualitas baik. Mewawancarai orang-orang dan melakukan pengecekan
latar belakang menyeluruh. Ketika Anda mempunyai orang yang memiliki
kepribadian mengganggu atau orang gagal untuk melakukan yang Anda butuh
ambil langkah untuk menyingkirkan mereka secepat mungkin.
#Ini cara mendorong kreatifitas karyawan
Upaya untuk mendorong kreativitas
karyawanan ternyata sesuatu yang mudah, kendati tidak bisa dikatakan terlalu
sulit. Terpenting adalah mampu menciptkan suasana yang partisipatif.
1. Membuat Brainstorming Wajib
Bagaimana Anda memotivasi karyawan untuk lebih kreatif? Karyawan dapat membuat kontribusi berharga jika diajak berpartisipasi dalam perusahaan pada sesi brainstorming wajib. Terserah pengusaha untuk bersikap lembut, tetapi tegas mengingatkan anggota staf bahwa setiap orang memiliki kepentingan dalam keberhasilan perusahaan.
Bagaimana Anda memotivasi karyawan untuk lebih kreatif? Karyawan dapat membuat kontribusi berharga jika diajak berpartisipasi dalam perusahaan pada sesi brainstorming wajib. Terserah pengusaha untuk bersikap lembut, tetapi tegas mengingatkan anggota staf bahwa setiap orang memiliki kepentingan dalam keberhasilan perusahaan.
2.Keep It Loose
Dengan asumsi Anda menyusun sesi
brainstorming sebagai kontes (lengkap dengan hadiah), pastikan menetapkan
beberapa panduan untuk menjaga agar kontestan tetap di jalur. Hanya aturan
harus dijaga tetap singkat dan sederhana untuk menghindari mencekik kreativitas
karyawan. Dan ingat: ini seharusnya menyenangkan!
3. Pick a Slow Time of Year
Untuk mendapatkan lebih banyak
masukan dari karyawan, mengadakan sesi brainstorming dan kontes idea-generation
saat perusahaan Anda off season. Dengan begitu, karyawan tidak akan merasa
seolah-olah mereka sedang menarik diri dari memenuhi tenggat waktu utama mereka,
dan tim manajemen Anda tidak akan takut bahwa sesi brainstorming Anda akan
menghilangkan produktivitas. Memegang acara di tempat ini juga dianjurkan.
4. Give Specific Feedback
Pada puncak dari sesi
brainstorming perusahaan, Anda pasti memiliki sejumlah ide, beberapa baik dan
beberapa buruk. Umpan balik sangat penting dalam rangka membangun budaya
kreativitas karyawan yang berlangsung di luar pertemuan yang satu ini. Jelaskan
mengapa setiap gagasan bekerja atau tidak bekerja, tekankan masing-masing
atribut positif.
5. Berikan Reward Pada Gagasan Terbaik
Biarkan kontestan memilih untuk mengajukan hal favorit mereka, dan berikan pemenang hadiah kecil - dan banyak pengakuan.
Biarkan kontestan memilih untuk mengajukan hal favorit mereka, dan berikan pemenang hadiah kecil - dan banyak pengakuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar